Misteri Warna Warna

Pertama adalah merah. “Red is against Devil”. Merah melawan Iblis. Entah yang dimaksud disini Iblis itu setan atau sesuatu keburukan/kejahatan. Tapi menurut saya Devil bisa berarti hal buruk/jahat, hal buruk dari segala hal, dari diri kita, dari pihak luar atau apalah, dianggap hal-hal ghaib juga papa.  Dengan menggunakan warna merah kita bisa melawan Devil, karena menurut pihak Mangkunegaran Devil takut dengan warna merah.
White is Against bad desire. Putih mencegah dari keinginan yang buruk. Mungkin, bagi Mangkunegaran warna putih yang selama dianggap putih itu bersih dan suci akan menimbulkan efek yang bersih juga buat diri kita. Sehingga kita akan terbawa dengan perasaan yang baik, optimis thinking.
Black is against hungry. Masa sih? hitam mencegah lapar? perasaan saya pake baju apapun tetap lapar aja deh tiap hari :), but it’s oke lah just an opinion. Seperti yang kita tau, kalau pakai baju warna hitam terlihat kurus, apa karena kurus gara-gara ga doyan makan ya? hehe
Nah ga sabar dengar apa arti warna hijau nih. Ga lucu kan kalau warna kesukaan saya ternyata jelek maknanya :). “Green is against sad.” Ohhh really??? looks like I always sad or crying so I feel comfort with green color??  weeewww… ketahuan :p.  Dengan menggunakan warna hijau kita tidak akan bersedih, karena hijau melawan rasa sedih, jelas Mr.Sunarto.
Yellow is against sleepy. Siapa yang disini pakai warna kuning?tanya Mr Narto. Oh you arum, do you like yellow?  Yes Sir, I like yellow. Green and yellow are a good combination I think. Ya warna kuning melawan kantuk, berarti rasa kantuk bakal takut sama kamu arum. Hehe,, saya cm ketawa aja di kelas. Padahal selama di kelas saya sudah hampir 5x menguap karena ngantuk. Untung ga ada yang liat. Jadi? kok ga ngaruh ya,, :D
and then, Pink is against fear! Ga nyangka ya, warna pink yang identik dengan warna cewek ternyata bisa melawan rasa takut. Padahal kan cewek terkenal dengan rasa penakutnya itu. This is life.
Blue is against disaster. Biru akan mencegah dari bencana/ kemalangan. Untuk yang satu ini saya tidak tau alasannya apa. Seperti itulah yang menjadi kepercayaan keluarga Mangkunegaran.
the last is Purple. Warna ungu yang sering kita sebut dengan warna janda ternyata mempunyai makna yang sangat baik. Purple is against bad idea. Warna inilah yang sebenarnya dianggap oleh pihak Mangkunegaran warna yang paling baik. Karena warna ungu bisa mencegah kita dari ide-ide yang buruk. jadi intinya kalo kita sedang meeting, atau sedang presentasi pakailah warna ungu karena warna ungu bisa membuat kita  mengeluarkan ide-ide yang brilian, dan bisa jadi projek kita goal dan naik jabatan deh. *mimpi siang bolong :D
Unik ternyata, saya yang tinggal hampir 23 tahun di Solo sama sekali ga tau kalo ada misteri warna yang digambarkan Mangkunegaran Solo. Nice share,, ga rugi ternyata ikut les.
Sebenarnya salah kalau kita percaya hingga kita fanatik dengan warna tertentu. Kita otomatis akan terbawa dengan arti warna itu. Tapi jika dampak itu memang berpengaruh, itu semata-mata bukan karena hal diatas. Itu adalah pikiran bawah sadar kita. Itu adalah suggesti, The Power of Mind. Kekuatan pikiran lah yang membuat kita melakukannya dengan baik.
Misal saja kita sengaja menggunakan baju ungu supaya bisa mengeluarkan ide-ide kretaif saat meeting, dan hasilnya kamu berhasil, karena apa? karena pikiran kamu bilang, kamu bakal berhasil karena kamu sudah pake baju ungu.
Allah selalu mengikuti prasangka hambaNya. Maka dari itu Allah selalu menyuruh untuk kita sellau berprasangka baik padaNya. Sebenarnya kalau kita memakai warna apapun asal hati kita berprasangka kita bisa pasti kita bisa.
Karena kita adalah yang kita pikirkan. So be positive thinking.

0 comments:

Post a Comment